Rabu, 22 Juni 2011

Apple "Final Cut Pro X"

Final Cut Pro X (gambar: admintell)
CALIFORNIA - Apple telah merilis Final Cut Pro X, versi terbaru software video editing profesional keluaran mereka untuk pengguna Mac.

Sebelumnya, bulan April lalu di NAB, Apple telah menunjukan bahwa software video editing profesional tersebut memiliki banyak fitur baru dan juga harga baru. Demikian seperti yang dikutip dari Mashable, Rabu (22/6/2011).

Final Cut Pro X tersedia di App Store Mac dengan banderol USD299,99. Hal ini menunjukkan bahwa harga software tersebut kini sudah jauh lebih murah, mengingat Final Cut Studio dulu pada tahun 2009 dijual dengan harga USD999,99. Aplikasi penunjang lainnya seperti Motion 5 dan Kompresor 4 dijual masing-masing seharga USD49,99.

Final Cut Pro X adalah update terbanyak untuk suite pengeditan terbaik, tidak berkapasitas kecil karena sekarang dibangun dengan dukungan 64-bit. Itu berarti bahwa aplikasi ini dapat mengambil keuntungan dari ruang memori tambahan di Mac OS X Snow Leopard dan Mac OS X Lion mendatang.

"Apple telah menjadi pemimpin dalam video editing profesional dalam dekade terakhir, namun dalam beberapa tahun terakhir, pro video mempertanyakan komitmen perusahaan untuk pasar software video editing," ujar Phill Schiller, Senior Wakil Presiden Pemasaran produk Apple Worldwide.
"Sebagai pengguna lama Final Cut Pro, saya mulai kecewa dengan produk ini, bahkan saya tidak menggunakan editor profesional. Pada tahun lalu, saya lebih banyak menggunakan Adobe Premiere CS5 untuk sebagian besar proyek, karena kecepatan dan feature set yang lebih modern," ungkapnya.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More