Jumat, 10 Juni 2011

Tips Buat Password yang Kuat Dan Mudah Diingat

Password yg kuat skarang lebih penting dari pada sebelumnya,terutama pada kehidupan online sekarang ini. Namun, teknologi untuk memebobol mereka juga terus berpacu bersama dengan seluruh teknologi komputer lainnya.
kata-kata kamus yg sederhana tidak lagi di anggap aman, demikian juga dengan teknik menggabungkan dua buah kata menjadi satu.
penggabungan huruf,angka,dan simbol dapat menjadi password yg kuat,tapi mereka juga dilupakan. pertanyaannya sekarang adalah bagaimana menbuat passwoard yang kompleks,tapi jaga mudah di ingat kuncinya adalah dengan membuat passwoard dari lagu yang sangat anda kenal, namun tidak ada kenalan anda yang tahu.

ambil huruf awal dari baris pertama atau seterusnya, dan anda akan mendapat kumpulan huruf yg cukup acak ubah huruf vokal ke angka supaya lebih kompleks....
anda dapat menguji kekuatan passwoard dengan menggunakan tester passwoard online Microsoft.Buat passwoard dengan predikat ''strong" tapi akan lebih baik jika anda membuat dengan predikat "best" dengan menggabungkan beberapa baris dari lagu.
Jika anda lupa passwoard, mulai dengan baris pertama dari lagu ubahlah ke passwoard, dan coba. jika tidak berhasil, pindah ke baris berikutnya, dan seterusnya....
Semoga tips saya ini berguna untuk anda....

Selamat mencobah....  :)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More