Senin, 20 Juni 2011

Aplikasi VMware di iPad Mampu Akses Desktop Virtual

iPad
JAKARTA - Perusahaan virtualisasi VMware baru saja merilis aplikasi virtualisasi VMware View Client untuk iPad yang tersedia secara gratis di Apple App Store. Dengan kehadiran aplikasi ini, perusahaan dapat mengakes virtual secara jarak jauh.

"Popularitas iPad dalam lingkungan bisnis yang semakin tinggi membuka peluang baru bagi organisasi TI enterprise untuk memberdayakan angkatan kerjanya dengan menyediakan akses ke aplikasi bisnis penting kapan pun di mana pun," kata Christopher Young, Vice President dan General Manager, End-User Computing, VMware, seperti dikutip melalui keterangan resminya, Sabtu (19/3/2011).

Dengan VMware View Client ini, pengguna iPad diklaim bisa mengakses desktop virtual Windows, aplikasi dan data dari mana saja. Kombinasinya dengan VMware View dikatakan menghadirkan desktop modern yang dioptimalisasikan untuk layar multi sentuh beresolusi tinggi di iPad.

Children’s Hospital Central California adalah salah satu dari 10 rumah sakit di AS yang baru-baru ini memasang VMware View untuk menyediakan fitur 'Follow-me Desktop'.

Fitur ini memungkinkan komputer para dokter dan perawat berpindah-pindah secara virtual dari satu ruangan ke ruangan lain ketika merawat pasien. Rumah sakit tersebut berencana juga memasang VMware View Client for Ipad.

"iPad bisa mengubah cara kami membutuhkan TI secara fundamental," kata Kirk Larson, Chief Information Officer, Children's Hospital Central California.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More