Rabu, 15 Juni 2011

New Google Maps Tambahkan Fitur Deteksi Wi-Fi

CALIFONIA - Google kembali mengupdate fitur terbaru dari layanan peta digitalnya, Google Maps. Fitur baru ini merupakan tambahan di sidebar yang mampu memberikan informasi singkat di suatu lokasi.

Ketika pengguna mengarahkan kursornya ke suatu lokasi, maka Google Maps akan menampilkan ringkasan dan deskripsi informasi mengenai sebuah lokasi yang diinginkan oleh pengguna. Tidak hanya itu saja, bahkan fitur baru ini mampu mendeteksi lokasi Wi-Fi yang terdekat.

Dilansir melalui blog resminya, yang dikutip Softpedia, Rabu (15/6/2011), sebagai contoh jika pengguna mengarahkan kursor ke suatu kafe, maka Google Maps akan menampilkan informasi seperti 'menu kopi andalan' dan 'tersedia Wi-Fi'.

Aplikasi ini tentu akan memudahkan pengguna mencari tempat enak atau yang menyediakan sejumlah sarana untuk aktivitas tertentu, atau untuk sekadar menghabiskan waktu bermalam Minggu.

Sedikit mirip dengan Google Places yang ada di versi Android, fitur ini juga merekomendasikan pengguna dengan restoran atau kafe terdekat di berada, dengan memasukan kata kunci yang diinginkan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More