Kamis, 16 Juni 2011

Galaxy Tab 10.1, Tablet PC Tertipis di Dunia

Samsung Galaxy Tab 10.1 (Foto: Defanie Arianti / okezone)
JAKARTA - Samsung Electronics berharap kepemimpinan di pasar tablet PC ke level yang lebih tinggi dengan menghadirkan Galaxy Tab 10.1 inci, yang diklaim sebagai tablet tertipis di dunia dengan ketebalan 8,6 milimeter.

Setelah meluncurkan Galaxy Tab 7 inci November 2010 lalu, hari ini Samsung mengumumkan kehadiran anggota baru keluarga Galaxy dengan ukuran layar lebih besar meski tetap memiliki bobot ringan, yakni 595 gram.

Mengusung sistem operasi Android 3.0 (Honeycomb), Galaxy Tab 10.1 tetap menghadirkan user interface milik Samsung, TouchWiz, yang memungkinkan pengguna mengoperasikan berbagai fungsi sekaligus. Sebagai tambahan, Samsung juga membenamkan fitur Mini Apps Tray, di mana sejumlah fitur yang sering digunakan pengguna bisa langsung dioperasikan di halaman muka.

"Kehadiran Galaxy Tab 10.1 ini merupakan wujud dedikasi kami untuk menciptakan tablet yang sesuai dengan kebutuhan unik komsumen seluruh dunia," ujar Managing Director Samsung Indonesia Yoo Young Kim pada acara peluncuran di Ritz-Carlton Pacific Place, Jumat (13/5/2011).

Sementara, Head of Marketing Samsung Mobile Eka Anwar mengklaim kemunculan Galaxy Tab 10.1 ini untuk memberikan opsi lebih banyak kepada pengguna tablet di Indonesia.

"Galaxy Tab 7 inci jelas mengedepankan fungsi mobilitas, sehingga pengguna yang menginginkan tablet yang mudah dibawa akan lebih tertarik dengan model ini. Tapi, bagi mereka yang merasa layar 7 inci terlalu kecil dan kurang nyaman untuk melihat foto atau menonton video, bisa memilih layar 10.1 inci," jelasnya.

Untuk dapur pacunya, Galaxy Tab 10.1 memiliki presesor 1 GHz dual core. Selain itu, perangkat pintar ini juga sudah mendukung jaringan HSPA+ dengan kecepatan mencapai 21Mbps serta konektifitas Wi-Fi 11a/b/g.

Galaxy Tab 10.1 juga memiliki kamera belakang beresolusi 3 megapiksel dengan LED flash, serta kamera depan beresolusi 2 megapiksel.

Di luar negeri, harga versi Wifi dari Galaxy Tab 10.1 akan tersedia dengan harga sekira USD499 (16GB) untuk USD 599 (32GB). Sayang, Samsung Indonesia belum mau membocorkan banderol harga untuk perangkat yang rencananya baru resmi dipasarkan pertengahan Juni mendatang.

"Masalah harga kami belum bisa menyebut angkanya. Yang jelas, kami bisa memastikan peluncurannya nanti akan lebih heboh dibandingkan Galaxy Tab 7 lalu," tutup Eka.


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More