Minggu, 12 Juni 2011

Waw "Standar Protocol IPv6 Memancing Malware"

 
Ilustrasi
Ilustrasi
JAKARTA - Bersiapnya teknologi internet mengadopsi standar protocol IPv6 yang ditandai dengan Hari IPV6 Sedunia ternyata menimbulkan sedikit kekhawatiran.

Sebab menurut perusahaan Symantec dari sudut pandang keamanan, transisi ini memunculkan beberapa masalah baru dan menarik bagi para pembuat malware, perusahaan anti-virus dan administrator sistem atau jaringan. Demikian yang dilansir melalui keterangan resminya, Jumat (10/6/2011).

Dengan diperkenalkannya IPv6, para penjahat cyber akan melakukan pemindaian alamat IPv6  untuk mengetahui kelemahan jaringan atau menemukan cara penyerangan yang dapat dilakukan.

Kejadian seperti Hari IPv6 Sedunia merupakan langkah penting untuk penerapan secara penuh penggantian protokol  tersebut. Namun ketika kita melakuan transisi menuju standard IP baru tersebut, kita menghadapi sebuah situasi di mana ancaman-ancaman yang sebelumnya tidak nampak, akan muncul secara perlahan ketika para pembuat malware mengetahui transisi ini dan mulai melakukan adaptasi.

Sepeti biasanya, Symantec merekomendasikan agar definisi, signature dan aturan firewall Anda diperbarui untuk menjamin agar Anda terlindungi dari ancaman-ancaman yang disebutkan. 


0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More