Minggu, 12 Juni 2011

Saingan Baru iPad, "HP TouchPad"


hp-touchpad.jpg
source by : www.usatoday.com
BANDUNG -- Perusahaan Hewlett Packard pada hari rabu kemarin tepatnya pada tanggal 9 Februari 2011 menampilkan touchpad 10 inci yang merupakan buah dari hasil akuisi perusahaan Palm tahun lalu sebesar 1,2 juta Dollar.

Touchpad tersebut memiliki berat 1,6 pound, layar 9.7 inci, webcamera dan keyboard virtual dan didukung oleh sistem operasi WebOS. HP mencoba memposisikan perangkat baru tersebut layaknya seperti iPad, sebagai pesaing dari iPad dan tablet Android.

Touchpad tersebut diharapkan akan tersedia di pasaran pada musim panas tahun ini, sedangkan untuk informasi harga masih belum diketahui.

Pada berita sebelumnya Apple iPad versi terbaru akan disisipkan kamera dan kualitas grafik yang lebih baik.

Jon Rubinstein mantan jagoan Apple Hardware yang sekarang berada di unit bisnis HP Palm mengatakan "Kami bergabung dengan pasar tablet dengan menghadirkan perangkat terobosan".

Disamping itu HP juga akan mengeluarkan sebuah smartphone Veer, yaitu smartphone yang berukuran kartu kredit dan Pre3 yang akan di peruntukan untuk kepentingan bisnis, kedua perangkat tersebut akan muncul beberapa bulan kedepan, sedangkan untuk informasi harga masih belum diketahui.

Untuk mendukung touchpad yang akan diluncurkan nantinya, HP sudah menyediakan beberapa dukungan diantaranya akan muncul dukungan dari majalah Time, DreamWorks Animation dan Box.net yang nantinya akan menciptakan aplikasi touchpad.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More