Minggu, 12 Juni 2011

Pengganti iTunes "iCloud"

CALIFORNIA - Apple tengah bersiap memperkenalkan layanan musk mereka yang terbaru bernama iCloud. Rumor pun bergulir, mau dibawa kemana arah iCloud tersebut?

Beberapa pengamat berpendapat bahwa layanan Apple berbasis cloud tersebut bakal menggantikan fungsi iTunes, karena sinkronisasi dilakukan dimana saja dan tidak harus terhubung dengan satu perangkat saja.

"Jangan berpikir tentang iCloud sebagai MobileMe baru, karena mungkin saja iCloud sebagai iTunes baru," kata analis John Gruber dari Darin Firebal, seperti dilansir Apple Insider, Senin (6/6/2011).

Gruber mengakui bahwa ia tahu hanya "beberapa fitur minor" tentang acara khusus developer yang rencananya akan membahas iOS 5 dan iCloud.

Namun, Gruber berspekulasi iCloud yang akan menggantikan iTunes sebagai "toko pusat untuk hampir semua data" yang tersimpan di iPhone, iPod dan iPad, memindahkan informasi ke awan.

Layanan tersebut akan, bagaimanapun, mempengaruhi MobileMe juga, seperti iTunes dan MobileMe tumpang tindih pada jenis data mereka toko online. Sebagai contoh, iTunes saat ini menyelaraskan "audio, film dan acara TV, iBooks e-buku, App Store aplikasi, kontak, kalender, bookmark, catatan, dan segala macam file dibagi antara iOS aplikasi."

Sementara MobileMe menghadirkan konsep penjualan termasuk berbasis cloud sinkronisasi penanda, kontak, kalender dan file. Dengan demikian, jika layanan iCloud adalah untuk cermin backup iTunes untuk perangkat iOS, MobileMe dipastikan tidak akan diminati.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More