Kamis, 16 Juni 2011

Jagoan Netbook OS Chrome Milik Samsung "Series 5,"

Netbook Samsung Series 5
SEOUL - Seperti yang diumumkan sebelumnya di Google I/O summit, Amazon dan Best Buy mulai melakukan pengiriman Netbook Samsung Seri  5 yang dirancang khusus untuk mengoperasikan sistem OS Chrome.

Samsung adalah salah satu dari dua perusahaan yang dipilih Google menjadi mitra dalam peluncuran OS Chrome yang memberikan kebebasan browsing bagi konsumen selain Acer.

Netbook seri 5 yang diproduksi oleh perusahaan asal Korea Selatan ini tersedia dalam dua konfigurasi yang berbeda. Selain itu, Samsung juga menawarkan berbagai ragam warna yang menarik pada netbook teranyarnya tersebut.

Perbedaan kedua netbook yang dikeluarkan oleh Samsung terletak pada sisi konektitivitasnya. Untuk tipe yang lebih lengkap memiliki konktivitas WiFi dan 3G. Sementara, untuk tipe yang lebih murah hanya menggunakan jaringan WiFi saja.

Namun, keduanya sudah didukung oleh prosesor Intel Atom N570 dengan operasi komputasi core pada 1.66GHz yang sudah terintegrasi dengan grafis GMA 3150. Tidak hanya itu keduanya pun dilengkapi RAM sebesar 2 GB.

“Spesifikasi lain dari produk terbaik netbook ini terdiri dari hardisk 16 GB, webcam 1 MP serta baterai 6-Sel yang memiliki daya tahan hingga 8.5 jam, ” ujar produsen, seperti yang dilansir oleh Softpedia, Kamis (16/6/2011).

Tidak hanya itu, dengan ketebalan yang tipis yaitu hanya 0.79 inci, netbook Samsung seri 5 sudah memiliki dua port USB 2.0, card reader 4 in 1 serta Out put jack untuk headphone.

Netbook mungil nan canggih ini memiliki layar berukuran 12.1 inci, dengan pencahayaan LED serta lapisan antirefleksi yang memiliki resolusi hingga 1280 x 800.

Kesemuanya memang ditujukan agar pengguna netbook Samsung seri 5 ini merasakan kepuasan dan memiliki kebebasan dalam menjelajah dunia maya. Canggih bukan? Namun kita masih harus bersabar menunggu tanggal peluncuran benda kecil nan canggih asal Negara Gingseng ini keluar.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More