Rabu, 15 Juni 2011

Ngak Mau Kalah HP Juga Siapkan Layanan Musik Cloud

(Ilustrasi: Google image)
CALIFORNIA - Hewlett-Packard (HP) siap menantang Google, Amazon dan Apple dengan layanan penyimpanan musik berbasis cloud, yang memungkinkan pengguna mengakses koleksi musiknya di mana saja.

Softpedia
melansir, Rabu (15/6/2011), HP tengah bernegosiasi dengan sejumlah label musik untuk layanan tersebut. Kendati masih terlalu dini untuk bisa mengetahui seperti apa persisnya layanan itu, HP kabarnya akan menyuguhkan layanan berbasis cloud untuk musik, film dan acara televisi.

Media AS mensinyalir HP akan menyediakan layanan sederhana, yang memungkinkan pengguna menyimpan file musik dan film mereka di internet. Selain itu, bisa jadi pengguna juga akan menikmati streaming musik maupun film tanpa harus mengunduh file yang bersangkutan. Rumor lain yang beredar juga menyebutkan bahwa HP akan menyediakan toko musik online.

Namun wacana ini tampaknya masih membutuhkan waktu lama untuk diwujudkan. Pasalnya, HP sendiri belum bisa memastikan layanan seperti apa yang ingin mereka sediakan.

Terlepas dari kapan layanan itu diluncurkan, HP jelas harus bersaing ketat dengan Google, Amazon dan terutama Apple. Berbeda dengan Google dan Amazon yang masih menemui kesulitan mencapai kata sepakat dengan label rekaman, Apple berhasil menggandeng beberapa label besar seperti Universal, Sony, EMI dan Warner sebagai mitra untuk layanan iCloud mereka.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More