Rabu, 15 Juni 2011

New Tips mengamankan komputer dan bisnis online anda

Di bawah ini adalah beberapa tips untuk mengamankan komputer dan bisnis online anda.


1. Gunakan windows original

Ini adalah yang paling dasar. JANGAN PAKAI BAJAKAN!! SAYA KAPOK PAKAI WINDOWS BAJAKAN. Windows bajakan banyak sekali kekurangan nya, selain tidak dapat perlindungan maksimal dari update windows firewall dan component nya, windows bajakan juga lebih rentan di masuki berbagai macam virus.

Walau sekarang banyak windows bajakan yang berhasil di crack menjadi original, saya tetap menyarankan anda menggunakan yang asli. Gpp bayar mahal dikit di awal, yang penting anda tenang kedepan nya. Ada harga yg harus di bayar untuk kenyamanan anda.

2. Gunakan Antivirus Premium berbayar

Setelah anda menggunakan windows original, hal WAJIB kedua adalah menggunakan antivirus premium. Jangan menggunakan antivirus free ataupun bajakan. Yang pasti adalah: Berbayar lebih baik daripada free. Untuk anda yang menggunakan antivirus crack, memang banyak sekarang yang bisa di crack, cuma kalau untuk antivirus, lebih baik anda menggunakan yang berbayar, untuk kenyamanan anda.

3. Pastikan firewall anda dalam posisi on

Pastikan posisi firewall anda dalam posisi on. Anda bisa cari di google cara mengaktifkan firewall windows anda. Saat ini saya mendapatkan double firewall, dimana firewall kedua berasal dari antivirus saya. Saya menggunakan VIPRE PREMIUM. Antivirus baru, tapi dengan kemampuan yang sangat hebat. Juara dalam 2 tahun terakhir.

Hacker masih terus menyerang saya, dia coba menyusup ke dalam komputer saya melalui internet, tapi langsung di blokir sama antivirus saya, karena terdeteksi ada 2 untrusted network yang akan masuk dengan IP address yang berbeda, jadi langsung saja saya blok.

4. Pasang anti keylogger software

Software ini tidak kalah penting nya. Anda wajib pasang software antikeylogger di komputer anda. Saat ini saya menggunakan Zemana anti keylogger. Sebuah software yang memberikan proteksi full terhadap keylogger, screen logger dan sebagainya.

5. Jangan gunakan free email seperti yahaoo dan gmail untuk akun penting bisnis online anda

Free email seperti gmail dan yahoo memiliki fasilitas reset password. Itu bisa dijadikan celah untuk hacker mendapatkan password kita. Gunakan email dari domain anda sendiri agar lebih aman, karena tidak memiliki fasilitas reset password. Terutama untuk paypal, JANGAN PERNAH MENGGUNAKAN FREE EMAIL UNTUK PRIMARY EMAIL NYA!

6. Selalu gunakan on screen keyboard saat anda ingin login ke akun anda

Saya menggunakan windows 7 home premium. Windows 7 memiliki fasilitas on screen keyboard yang bisa langsung kita gunakan. Caranya:

- Masuk ke accecoriess
- Pilih Ease of access
- Klik on screen keyboard

7. Gunakan kombinasi password yang rumit

Jangan menggunakan kombinasi password yang gampang ditebak. Gunakan semua karakter seperti huruf, simbol, dan angka untuk password anda. Ini penting sekali! Dengan kombinasi yang sulit, si hacker akan lebih sulit untuk menemukan kombinasi password kita.

8. Hati-hati terhadap link yang mencurigakan

Jika anda orang yang tidak anda kenal memberikan link yang mencurigakan untuk diakses, lebih baik anda abaikan saja. Bisa jadi situs yang anda kunjungi sudah disusupi malware atau spyware. Untungnya antivirus saya selalu berhasil mendeteksi mana situs yang mengandung virus dan mana yang tidak

9. Scan komputer anda secara berkala

Gunakan fasilitas schedule scan. Scan komputer anda secara berkala agar kebersihan dari virus selalu terjaga. Sekali kemasukan spyware, bisa habis semua akun anda.

Silahkan anda abaikan tips saya diatas, dan bersiap siaplah mimpi buruk akan segera datang kepada anda!



:)

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More